Download Majalah An-Nuur: Gelisah yang Mengubah Arah

Tidak ada komentar 265 views

Rasa gelisah adalah anugerah yang Allah berikan kepada manusia. Rasa ini biasanya muncul saat kita menghadapi realitas yang tidak ideal menurut kita, atau bisa juga disebabkan oleh faktor-faktor lain seperti ketakutan, tidak nyaman, lelah, dan lain sebagainya.

Gelisah mempunyai dua hal; dalam ilmu psikologi gelisah terjadi karena perasaan cemas akan suatu stimulus yang tidak jelas atau nyata, rasa tidak aman, dan menyebabkan sulit untuk diam atau sekedar duduk tenang, punya sebab yang jelas yang disebut dengan takut, selalu merujuk pada poin yang terlihat negatif.

Di sisi lain gelisah mempunyai fungsi positif, tak jarang mereka yang menghasilkan suatu hal yang kreatif dan baru berawal dari sebuah kegelisahan yang didorong oleh rasa bosan dan jengah.

Di edisi ini kami sengaja mengangkat gelisah sebagai tema utama, didasari oleh realitas kita yang boleh dibilang jauh dari kata ideal.

Kami mencoba memotret sosok Nabi Muhammad sebagai sosok manusia yang mengawali langkah dakwahnya dengan kegelisahan terhadap fenomena masyarakat Arab yang mengalami dekadensi moral.

Harapan kami, gambaran ini menjadi inspirasi bagi kita untuk mengarahkan kegelisahan-kegelisahan kita pada hal-hal yang bernilai positif dan bermanfaat, bukan sekedar mengumbar keluhan tanpa makna.

Selamat membaca … !

***

Link Download: 

https://drive.google.com/file/d/1NUTY0toXj80mgmA8La2cIZ7ZSKgCCFJf/view?usp=sharing

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Download Majalah An-Nuur: Gelisah yang Mengubah Arah"